Trick Cara Mengatasi Laptop Tidak bisa di Install

untitled

Cerita sedikit bahwa ada berbagai macam masalah yang terjadi pada laptop, seperti laptop cepat panas, laptop tidak tampil di display, LCD retak, keyboard error, dan lain sebagainya. ada juga masalah laptop yang tidak bisa di install.

Kronologi kejadian yang saya alami seperti ini. laptop dengan mrek DELL Dan accer lcd minta ganti, tambah HDD, dan ganti baterai. setelah LCD datang lansung saya pasang. maka tampillah booting awal. darisana saya langsung psaang HDD dengan kapasitas 500 GB. dan melanjutkan ke tahap instalasi laptop.

bahan dan alat sudah saya siapkan. yaitu master OS dan DVD . untuk DVD saya pakai internal. karena pada bios masih terdeteksi. akan tetapi setelah CD saya masukkan tidak ada tanda tanda bahwa CD atau DVD terbaca. sehingga yang tampil hanya booting lewat LAN CARD saja.

jika sekarang ini anda mengalami hal yang sama janganlah khawatir ada solusi disini. ikutilah langkah langkah berikut untuk menyelesaikan troubleshoting tersebut

BAB 1 GANTI MASTER OS

penglaman saya biasanya karena master DVD installer sudah rusak atau corrupt sehingga optik tak dapat membacanya. coba burn ulang iso master yang masih mentah.setelah itu coba masukkan lagi ke optik dan setting bios ke DVD anda.

BAB 2 GANTI OPTIK DVD REWRITER DRIVER

jika master seperti nomor satu tidak ada masalah ada indikasi bahwa optik anda yang bermasalah. ini bisa di sebabkan debu yang menempel pada pembaca dvd atau memang faktor umur. siapkan master yang installer windows atau linux dan coba dengan dvd external atau optik inernal yang sudah teruji masih bekerja

BAB 3 GANTI HDD YANG TIDAK KOMPATIBLE

pada kasus yang saya alami ternyata hdd yang tidak support. hdd yang seharusnya terpasang tenryata tidak mampu terbaca dengan alasan terlalu besar. walau tidak secara text laptop memberi pesan , namun dari penampakan yang di temui memang hdd tidak cocok. hdd yang mampu bekerja dengan baik adalah hdd dengan size 80 Gb. saya sendiri sangat tercengang, pasalnya dengan processor centrino seharusnya tidak ada masalah dengan kapasitas HDD.

Mau bagaimana lagi ternyata Mainboard laptop DELL /ACCER yang sedang saya kerjakan hanya mau membaca hdd dengan size 80 Gb tersebut. dan yang lebih aneh lagi hdd tersebut bukan diinstall di laptop tersebut melainkan sudah ada dari laptop yang lama. tapi berbeda dengan hdd yang 500 gb, 80 gb ini ternyata bisa shutdown dan restart secara normal.

akhirya bisa ketemu juga penyakitnya. semoga saja bisa menjadi pelajaran bagi saya dan bisa memberi sedikit petunjuk untuk penyelesaian kasus anda

Trima Kasih semuga bermam faat bagi kita semua

BY IMAM

Advertisements

About imam komis

Kadang aku ingin terus hidup bersama kesedihan, ketakutan, dan kekhawatiran. Mungkin aku ingin membunuh diri secara lambat, Dalam keadaan diam yang selalu terselubung. Hidup ini hanyalah permainan yang harus di waspadai. Aku harus menuangkan dengan paksa ke dapam urat nadi sejumlah kesabaran. Aku harus berperang melawan prustasi. KENAPA? Kenapa lebah yang hinggap di bunga, tidak membuat bunga tersebut rusak? Kenapa unta yang bejalan jauh, Tidak membuat kakinya pegal – pegal? Kenapa aku menjadi aku? Kenapa kamu menjadi kamu? Kenapa mereka menjadi mereka? Kenapa aku tidak menjadi kamu? Kenapa kamu tidak menjadi aku? Kenapa mereka tidak menjadi kami? Mungkin kalian pembaca, memiliki pandangan mengenai kenapa dan apa? Tapi, yang pasti hanya satu.. Semua terjadi karena Tuhan. Tuhan yang berkehendak
This entry was posted in Tidak bisa di Install. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s