Tips Trick Computer Restar sendiri

restart

Masalah Komputer Yang Restart Sendiri, biasa terjadi ketika Windows menemukan kesalahan sangat serius, dan yang paling sering jadi penyebabnya adalah Blue Screen of Death. Secara default kerusakan ini membuat komputer secara otomatis me-restart PC Anda. Sebenarnya sebelum komputer restart sendiri, ada pesan kesalahan pada layar komputer namun waktunya sangat singkat. Anda punya punya waktu kurang dari satu detik untuk membaca pesan kesalahan pada layar dan ini hampir mustahil dilakukan.

Untuk mengatasi masalah ini, restart otomatis pada kegagalan sistem dapat dinonaktifkan, sehingga Anda bisa membaca masalah komputer. Anda dapat menonaktifkan pilihan komputer restart otomatis melalui Control Panel bagian [Startup and Recovery] pada area [Sistem]. Langkah-langkah yang dilakukan adalah tergantung pada sistem operasi Windows yang Anda gunakan. Ikuti langkah-langkah mudah untuk menonaktifkan fitur komputer restart sendiri pada Windows XP

  1. Klik tombol Start, arahkan dan pilih PanelControl .
  2. Pada jendela Control Panel, buka ikon System. [Catatan: Dalam sistem operasi Windows XP secara default ikon System tidak ada, untuk memunculkannya pada bagian kiri atas jendela Control Panel klik Switch to Classic View].
  3. Pada jendela System Properties, klik tab Advanced.
  4. Cari Startup and Recovery lalu klik tombol Settings.
  5. Pada jendela Startup and Recovery, hilangkan tanda centang pada Automatically restart.
  6. Klik OK untuk keluar dari jendela Startup and Recovery.
  7. Klik OK untuk keluar dari jendela System Properties.
  8. Nah sekarang komputer Anda tidak akan restart otomatis lagi.

Dan bagi Pengguna  windows 7

dest

  1. Klik “Start > Control Panel > System and Security > System”.
  2. Klik “Advanced system settings”, lalu klik tombol “Settings” yang ada di dalam kotak “Startup and Recovery”.
  3. Sebuah jendela baru berjudul “Startup and Recovery” akan muncul. Carilah kotak cek “Automatically restart” pada boks “System failure”, lalu hilangkan tanda cek di depannya.
  4. Klik “OK” dan “OK” sekali lagi untuk menyimpan perubahan dan keluar dari “Sistem Properties”.

nah sekarang anda bisa  enjoy

BY IMAM     😀 😀

Advertisements

About imam komis

Kadang aku ingin terus hidup bersama kesedihan, ketakutan, dan kekhawatiran. Mungkin aku ingin membunuh diri secara lambat, Dalam keadaan diam yang selalu terselubung. Hidup ini hanyalah permainan yang harus di waspadai. Aku harus menuangkan dengan paksa ke dapam urat nadi sejumlah kesabaran. Aku harus berperang melawan prustasi. KENAPA? Kenapa lebah yang hinggap di bunga, tidak membuat bunga tersebut rusak? Kenapa unta yang bejalan jauh, Tidak membuat kakinya pegal – pegal? Kenapa aku menjadi aku? Kenapa kamu menjadi kamu? Kenapa mereka menjadi mereka? Kenapa aku tidak menjadi kamu? Kenapa kamu tidak menjadi aku? Kenapa mereka tidak menjadi kami? Mungkin kalian pembaca, memiliki pandangan mengenai kenapa dan apa? Tapi, yang pasti hanya satu.. Semua terjadi karena Tuhan. Tuhan yang berkehendak
This entry was posted in Computer Restar sendiri. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s